Install XAMPP di Linux Ubuntu

XAMPP adalah sebuah aplikasi webserver gratis..! gw biasanya make program ini untuk belajar bikin website dengan CMS.! Cara install dan makenya  cukup gampang. ok.. sobat download dulu program XAMPP For Linux di http://www.apachefriends.org/en/xampp-linux.html#374

Buat install, ikutin langkah2 dibawah :
  • Buka terminal, dan masuk sebagai root dengan mengetikkan perintah 
# sudo su
dan masukkan Password

  • Masuk ke direktori mana kamu menyimpan file XAMMP tersebut. Kemudian exstrak File tar.gz tersebut, disini gw nyimpan filenya di Folder Home. dan ketikkan :
tar xvfz xampp-linux-1.7.4.tar.gz -C /opt

Maka file XAMPP scara otomatis akan di extract ke direktori /opt. Dan proses instalasi selesai. Jika sobat ingin menjalankan prgram tersebut cukup buka terminal dan ketikkan perintah :
/opt/lampp/lampp start (ingat !! sobat harus masuk sebagai root)

Jika ingin menghentikan program XAMPP, cukup dengan mengetikkan perintah :
/opt/lampp/lampp stop



truss jika sobat ingin install CMS seperti joomla, wordpress, drupal, dan rekan2nya :). Tinggal exstract file cms tersebut ke direktory filesystem >> opt >> lampp >> htdocs.


Moga bermanfaat :)
Anda sedang membaca artikel tentang Install XAMPP di Linux Ubuntu dan anda bisa menemukan artikel Install XAMPP di Linux Ubuntu ini dengan url http://blogger-kerinci.blogspot.com/2011/11/install-xampp-di-linux-ubuntu.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Install XAMPP di Linux Ubuntu ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Install XAMPP di Linux Ubuntu sebagai sumbernya.

0 komentar:

Posting Komentar

Makasih atas kunjungannya, jangan lupa komentar ya... :D

Powered by

Pengikut

Total Tayangan Halaman

Follow on G+