Candi Muaro Jambi akan jadi Warisan Dunia

Jero Wacik yakin ke depannya, Percandian Muaro Jambi akan menemani Borobudur dan Prambanan sebagai warisan dunia dari Indonesia. Hal ini diungkapkan Menteri Kebududayaan dan Pariwisata, Jero Wacik saat peresmian komplek Percandian Muaro Jambi, di Kabupaten Muaro Jambi, Provinsi Jambi, Kamis (22/9). "Saya yakin Candi Muaro Jambi akan menemani Candi Borobudur dan Prambanan, tak lama lagi," ucapnya.


Jero Wacik menegaskan akan pentingnya mengangkat wisata sejarah di Majapahit dan Sriwijaya. Dua kerajaan besar itu menandakan kejayaan bangsa Indonesia di masa lalu. "Apakah kita bisa menjadi negara besar kembali? Tanda-tanda itu sudah mulai terlihat," kata Jero Wacik.

Saat ini, kata Jero Wacik, komplek Percandian Muaro Jambi sudah mendapatkan nomor registrasi, namun belum ditetapkan sebagai warisan dunia. "Pihak UNESCO masih bolak balik ke Indonesia untuk mempelajarinya," kata Jero Wacik.

mengungkapkan bahwa Percandian Muaro Jambi, di Provinsi Jambi sudah didaftarkan ke UNESCO.

Diketahui organisasi dunia United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization
(UNESCO) yang memiliki anggota 191 negara, saat ini sedang mempelajari kemungkinan Percandian Muaro Jambi menjadi satu di antara warisan dunia. (*)

sumber : Tribunjambi.com
Anda sedang membaca artikel tentang Candi Muaro Jambi akan jadi Warisan Dunia dan anda bisa menemukan artikel Candi Muaro Jambi akan jadi Warisan Dunia ini dengan url http://blogger-kerinci.blogspot.com/2011/11/candi-muaro-jambi-akan-jadi-warisan.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Candi Muaro Jambi akan jadi Warisan Dunia ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Candi Muaro Jambi akan jadi Warisan Dunia sebagai sumbernya.

0 komentar:

Posting Komentar

Makasih atas kunjungannya, jangan lupa komentar ya... :D

Powered by

Pengikut

Total Tayangan Halaman

Follow on G+