Install Mobile Partner di Ubuntu


Tahukah sobat blogger kerinci? Kalo software pendukung Linux bisa kita download secara gratis, dan nggak pake ribet.. :) Cara cukup gampang, sobat tinggal Klik Menu Application >> Ubuntu Software Center.
Dan yang menjadi kendala gw saat itu adalah gimana cara ngoneksiin modem, buat download software2 tersebut...!  Gw make modem Vodafone yang menggunakan Software "Mobile Partner". Gw googling seharian akhirnya gw nemuin juga aplikasinya :).
Kali ini gw bakalan share cara nginstal "Mobile Partner Linux", disini gw make Ubuntu 10.04 ( Lucid Lynx). Caranya :

  • Download source Mobile Partner disini
  • Ekstrak File tersebut ke Desktop
  • Buka terminal dan Masuk sebagai root, dengan mengetikan perintah :
# sudo su
# dan masukkan password

  • Kemudian masukkan perintah
 # bash /home/anggrie/Desktop/Linux/Install
  • Maka akan tampil tampilan Promtp 
# Please input the install path[/usr/local/Mobile_Partner] :
  • Tekan enter
  • Dan instalasi selesai, Aplikasi Mobile Partner bisa sobat buka di Application >> Internet >> Mobile Partner
Anda sedang membaca artikel tentang Install Mobile Partner di Ubuntu dan anda bisa menemukan artikel Install Mobile Partner di Ubuntu ini dengan url http://blogger-kerinci.blogspot.com/2011/11/install-mobile-partner-di-ubuntu.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Install Mobile Partner di Ubuntu ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Install Mobile Partner di Ubuntu sebagai sumbernya.

0 komentar:

Posting Komentar

Makasih atas kunjungannya, jangan lupa komentar ya... :D

Powered by

Pengikut

Total Tayangan Halaman

Follow on G+