Menyembunyikan Versi Wordpress

Saat ini siapa yang tak kenal wordpress???  Salah satu dari sekian banyak CMS (Content Management System) yang penggunaannya cukup mudah dan mempunyai fitur yang lengkap :) Bahkan buat personal blog gue http://aangr.web.id juga menggunakan Source Wordpress dan menggunakan self hosting.
Bahkan sampai saat ini Wordpress masih memegang kandidat kuat sebagai best opensource blogengine :D Tak heran bahwa tahun 2009 lalu, Wordpress mendapatkan penghargaan Best Open Source CMS Award dengan fitur terlengkap dan meraih Runner Up Best Open SOurce PHP.

Walaupun demikian, wordpress juga rentan di hack terutama versi-versi lama. Untuk itu ada baiknya kita menyembunyikan versi wordpress yang kita gunakan. Kalo masih bingung bagaimana bisa melihat versi wordpress yang digunakan, kalian cukup dengan menekan Ctrl+U atau klik kanan halaman web tersebut dan pilih View Page Source. Lihatlah seperti gambar dibawah ini :


Dari Screenshot diatas dapat diketahui bahwa http://aangr.web.id menggunakan CMS Wordpress versi 3.3.1. Nahh,, untuk menyembunyikan versi wordpress tersebut caranya cukup mudah.

  • Login ke web/blog kalian.
  • Pilih Appereance >> Editor
  • Kemudian pilih Function.php
  • Kemudian cari dan hapus kode dibawah ini 
remove_action('wp_head', 'wp_generator');

Kode tersebut tergantung template yang kalian gunakan, jadi carilah kode yang sama atau hampir sama :D Kemudian simpan.
Kemudian kalian lihat page souce nya, jika kalian mengikuti langkah2 diatas dengan benar maka kalian telah berhasil Menyembunyikan Versi Wordpress kalian.

Anda sedang membaca artikel tentang Menyembunyikan Versi Wordpress dan anda bisa menemukan artikel Menyembunyikan Versi Wordpress ini dengan url http://blogger-kerinci.blogspot.com/2012/03/menyembunyikan-versi-wordpress.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Menyembunyikan Versi Wordpress ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Menyembunyikan Versi Wordpress sebagai sumbernya.

0 komentar:

Posting Komentar

Makasih atas kunjungannya, jangan lupa komentar ya... :D

Powered by

Pengikut

Total Tayangan Halaman

Follow on G+