Menggabungkan File PDF dengan mudah

Portable Document Format (PDF), siapa tidak tahu?? PDF sangat populer saat ini adalah  suatu format yang dokumen yang dibuat dan dijadikan portabel, sehingga kiat dapat membukanya dikomputer dimana saja, dengan syarat komputer tersebut telah terinstall aplikasi PDF reader. Dalam pengertian lain PDF diartikan sebagai suatu format yang merepresentasikan dokumen dua dimensi yang meliputi teks, huruf, citra dan grafik.

Menurut id.wikipedia.org :
PDF (Portable Document Format) adalah sebuah format berkas yang dibuat oleh Adobe Systems pada tahun 1993 untuk keperluan pertukaran dokumen digital. Format PDF digunakan untuk merepresentasikan dokumen dua dimensi yang meliputi teks, huruf, citra dan grafik vektor dua dimensi. Pada Acrobat 3-D, kemampuan PDF juga meliputi pembacaan dokumen tiga dimensi. PDF telah menjadi standar ISO pada tanggal 1 Juli 2008 dengan kode ISO 32000-1

Beberapa waktu lalu gues, punya masalah untuk menggabungkan beberapa file PDF menjadi satu. Yaa, kalo anda pengguna Windows kalian dapat menggunakan aplikasi PdfMerge. Tapi untuk pengguna Linux??? :D Untungnya msalah tersebut terselesaikan dengan Pdf Shuffler . Aplikasi yang super kecil ini dapat kalian gunakan dengan mudah untuk menggabungkan banyak file pdf menjadi satu. berikut screen shotnya :


Aplikasi yang ukurannya cuma 755kb dapat kalian download di  http://pdfmerge.en.softonic.com/download atau jika kalian terkoneksi dengan internet kalian bisa menginstall aplikasi tersebut melalui terminal dengan mengetikkan sudo apt-get pdfshuffler .

Untuk menggabungkan file pdf kalian Klik "Impor Pdf" dan pilih file PDF yang akan digabungkan, kemudian klik 'Export Pdf" dan tunggu hingga proses selesai :D Mudah kan..... 




Anda sedang membaca artikel tentang Menggabungkan File PDF dengan mudah dan anda bisa menemukan artikel Menggabungkan File PDF dengan mudah ini dengan url http://blogger-kerinci.blogspot.com/2012/03/menggabungkan-file-pdf-dengan-mudah.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Menggabungkan File PDF dengan mudah ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Menggabungkan File PDF dengan mudah sebagai sumbernya.

0 komentar:

Posting Komentar

Makasih atas kunjungannya, jangan lupa komentar ya... :D

Powered by

Pengikut

Total Tayangan Halaman

Follow on G+