Mengemban amanat nggak mudah ...!!

Andai Saya Menjadi Anggota DPD RI


Jika menjadi Anggota DPD, hal yang pertama saya jalankan ada melanjutkan tradisi seperti beberapa Anggota DPD lainnya, “menutup modal kampanye dan kemudian mencari modal bisnis yang cukup” hhahhaha. Tentu saja tidak, saya percaya kepada mereka yang telah dipilih sebagai wakil rakyat. Anggota DPD adalah sindikat yang berperan penting dalam kemajuan Indonesia. Mereka adalah orang-orang yang yang dianggap bisa memegang amanat rakyat dan mengubah masa depan Republik Indonesia ke arah yang lebih baik


Seandainya saya menjadi salah satu dari sekian banyak Anggota DPD, maka saya akan lebih menfokuskan pada perkembangan Ekonomi. Saya tidak terlalu mengerti tentang Ekonomi, tapi saya tahu bahwa “Pembajakan” menjadi batu sandungan bagi perkembangan Ekonomi Indonesia. 

Menurut penelitian dari BSA (Bussines Software Alliance) bahwa lebih dari 80 % Software yang ter install pada Komputer di Indonesia adalah tanpa lisensi (bajakan) dengan nilai Kerugian hingga USD 1,32 Milliar. setiap tahunnya. Sebagai seorang pengguna Linux dan Anggota DPD RI, saya akan memanfaatkan sedikit pengetahuan saya tentang Linux (Open Source Software) dan wewenang saya sebagai seorang wakil rakyat untuk mengatasi hal tersebut, saya akan memcanangkan program FOSS (Free/Open Source Software) terutama pada Institusi Pemerintahan, memang program tersebut sudah dijalankan sebelumnya, tetapi menurut saya Program tersebut terkesan berjalan lambat. Hal tersebut dikarenakan kurangnya keseriusan pemerintah dalam menjalankan program tersebut.

Agar program tersebut dapat terlaksanakan dan berjalan lancar, saya akan bekerjasama dengan komunitas-komunitas Open Source, salah satunya seperti Komunitas Pengguna Linux, yang sekarang sudah ada disetiap daerah, dengan harapan program tersebut bisa dilaksanakan secara merata disetiap daerah di Indonesia Program ini saya rasa sangat bermanfaat, paling tidak bisa mengurangi persentase pembajakan software di Indonesia

-----------

Mengemban tugas rakyat bukanlah hal yang mudah, saya juga tidak bisa menjamin bahwa saya akan lebih baik dari Anggota DPD sekarang jika seandainya saya menjadi salah satu dari mereka, tapi setidaknya saya akan berusaha untuk membuktikan janji-janji yang pernah saya berikan.

Anda sedang membaca artikel tentang Mengemban amanat nggak mudah ...!! dan anda bisa menemukan artikel Mengemban amanat nggak mudah ...!! ini dengan url http://blogger-kerinci.blogspot.com/2011/12/mengemban-amanat-nggak-mudah.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Mengemban amanat nggak mudah ...!! ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Mengemban amanat nggak mudah ...!! sebagai sumbernya.

0 komentar:

Posting Komentar

Makasih atas kunjungannya, jangan lupa komentar ya... :D

Powered by

Pengikut

Total Tayangan Halaman

Follow on G+