Google WebMaster - Menambah Administration User

Google telah menambahkan fitur administrasi user di Google Webmaster yang memungkinkan pemilik situs untuk menambah user lain dengan akses terbatas.



Sebelumnya, pemilik situs harus melewati proses verifikasi bila ingin menambahkan user lain di Google Webmaster, dimana setiap user baru yg ditambahkan akan memiliki hak akses yang unlimited sehingga sangat beresiko bila anda tidak terlalu mengenal / mempercayai orang tersebut.

Kini pemilik situs dapat menambahkan user lain dengan akses Full Access dan Restricted tanpa perlu melalui proses verifikasi dengan total maximum sampai dengan 100 user.

Pilihan hak akses user di Google Webmaster:

    Owner Access: Semua user yang telah diverifikasi di Webmaster Tools. Setiap user yang masuk dalam kategori ini dapat menambahkan user lain dan melakukan semua pilihan kontrol yang ada di Google Webmaster.
    Full Access: User dengan akses ini diberi keleluasaan untuk melihat semua data dan melakukan beberapa aksi administrasi seperti merubah setting situs atau menghapus sitelinks.
    Restricted Access: User yang masuk dalam kategori restricted hanya bisa melihat data situs dan melakukan aksi basic seperti Fetch as Googlebot dan mengatur pesan untuk akun mereka.

Bila pembaca ingin menambahkan user dapat melakukannya di pilihan Manage Site -> Add or Remove Users atau dibawah Site Configuration >> User administration.





Saat User dengan akses terbatas membuka webmaster ia akan melihat tulisan Restricted Access di bagian kanan atas (gambar bawah).




Anda sedang membaca artikel tentang Google WebMaster - Menambah Administration User dan anda bisa menemukan artikel Google WebMaster - Menambah Administration User ini dengan url http://blogger-kerinci.blogspot.com/2012/04/google-webmaster-menambah.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Google WebMaster - Menambah Administration User ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Google WebMaster - Menambah Administration User sebagai sumbernya.

0 komentar:

Posting Komentar

Makasih atas kunjungannya, jangan lupa komentar ya... :D

Powered by

Pengikut

Total Tayangan Halaman

Follow on G+